Thursday, July 17, 2008

WeLcome To tHE LinUX woRld's


wah,,daritadi omongin Cara Instalasi Linux,,tapi saya belum memperkenalkan Linux itu..
Di bagian ini saya akan memperkenalkan apa itu Linux..

hmm...gambar di samping adalah Linus Torvald sang pencipta linux ( Linus Minix ).
Lalu produk apakah yang dibuat Linus dan kawan2? Ya jelas yang dikerjakan oleh Linus adalah sistem operasi Linux. Lalu sistem operasi yang mana? Redhat?? Debian??Fedora?? Bukan! Linus tidak mengerjakan itu semua. Linus hanya mengerjakan Kernel Linux.Sedangkan Redhat,Debian,Fedora dkk adalah distribusi Linux.

Apa itu Kernel? Kernel adalah inti dari sebuah sistem operasi. Contoh dari tugas kernel adalah untuk memerintahkan head harddisk agar bergerak ke posisi tertentu dan menuliskan datanya di situ.Kernel juga bertugas menangani agar data di suatu area memori idak tertimpa oleh data lain sehingga mengacaukan semua. Jadi dapat dilihat,tugas kernel sangatlah Vital!

Distribusi Linux adalah sebuah paket sistem yang berisi kernel Linux dan program - program pendukung agar mudah diguunakan.



KEnapa sih lambang linux itu penguin? Konon sejarahnya si Linus digigit sama penguin ( karena iseng ) sehingga merinding dan demam berhari-hari. Nah disinilah awalnya pemilihan sang penguin yang di beri nama Tux (T)orvolds (U)ni(X).
Linus berharap bahwa pemakai Linux akan demam dengan Sitem Operasi buatannya.

ok,,sekian sejarah Linux dari saya.'
Tq..

1 comment:

infogue said...

artikel anda ada di:
http://linux-open-source.infogue.com
http://linux-open-source.infogue.com/welcome_to_the_linux_world_s

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!