Sunday, July 20, 2008

tHis Sunday.......

Hari ini adalah hari minggu,,,dan merupakan hari keLuarga.
aduh,,hari ini saya tidak ke Gereja,,,kesiangan..huhuu...tapi ya sudahlah.
Jam 11.00 saya pun beranjak dari rUmah menuJu soTo beTawi H.Mamat,,,wuihhhh lezatnya...ampe 2 kali nambah..

Setelah selesai makan,saya pergi ke Taman Kota. Enaknya di taman kota ini adalah sejuk walaupun lagi siang2 terik. Hmmm,,seperti biasa,kalau hari minggu sebelum jam 8 malam saya pasti tidak mau menyentuh komputer untuk mengistirahatkan mata saya. Lagi asik lari2,,eh saya mendengar suatu percakapan yang tidak asing lagi dari kedua orang. Yak,,mereka menggunnakan sniffing.Tanpa kenal rasa malu saya ppun langsung ikut2 nimbrung,,,hhehehe..^^
Langsung saja saya memperkenalkan diri saya dan mereka pun memperkenalkan diri
mereka. Yang pertama namanya Erik dan yang satu lagi seorang gadia beernama Renita. Wih,,jarang-jarang ada cewek yang tertarik kayak gini,,cantik lagi..hehehe.. Si Renita katanya pernah diambil passwordnya di sebuah warnet dan dia curiga sama satu orang yang katanya bawa laptop sendiri dan ketawa ama aneh sendiri gt di warnet. Nah,,erik yang adalah temannya Renita bilang kalau itu pasti ulah lamers yang baru tau cara sniffing. Secara tidak sengaja karena sangking curiganya..Renita melihat laptop dan melihat bahwa orang itu memakai Microsoft Windows Xp.
Lalu,,Renita membuka Laptopnya dan dia bawa koneksi internet kayak USB gt ( ga blh sebutin merek ). heheh,,dan melihat dia pake OS Windows ( aduh,,saya merasa minder karena jarang gunaiin windows dan ga mahir ). Lalu saya teringat dulu saya punya master ( tq for you-know-who ) dan dia kasih saya ilmu sniffing di windows dengan tools Cain & Abel,,tanpa pikir panjang saya langsung colok Flash Disk saya di Laptop Renita dan menginstall Cain & Abel. Renita dan Erik Bingung melihat saya tapi saya bilang ke dia kalau saya mau mengingat ulang cara sniffing di Windows.Yups,,langsung dikasi ama renita karena dia mau lihatt.
Oh iya untuk mengdownload cain & abel dapat di www.oxid.it/cain.html

Itu tampilan Cain&Abel. Gini Langkah-langkahnya :
1. Jalankan Cain
2. klik tab Sniffer
3. Click tab APR
4. Click menu Configure – akan muncul configure dialog yang berisi tentang beberapa tab configuration – klik
tab Sniffer – akan tampak beberapa keterangan tentang Adapter, IP Address dll – klik satu baris di bawah
menu-menu tadi yang berisi keterangan IP Address komputer kita, MAC dll – kemudian OK.
Lalu saya memesan teh botol eh,,ternyata Renita ga bolehin saya pergi tapi Erik yang disuruh pergi beli. Maaf kan aku Erik. Dengan tampang keingintahuan yang luar biasa, dia melihat cara2nya dengan saksama. Ok,,next :
5. Active kan Cain dengan mengklik tombol Start
6. Agar komputer kita memiliki kemampuan routing, klik tombol Start APR
7. Jalankan Command Prompt atau dari start menu > Run > ketik CMD
8. Lakukan Pinging dengan komputer target dengan melakukan pinging terhadap IP Address komputer target,
contoh: c:\ping 192.168.0.2, dalam beberapa kasus kita harus
melakukan pinging (menurut pengalaman saya,
pinging merupakan cara tercepat untuk melakukan komunikasi dengan komputer target) lebih dari satu
komputer, hal itu bertujuan untuk menjadikan komputer lain sebagai gateway.
9. Pada Cain ada dua bagian tabel yang bermenu sama Status, IP Address, MAC Address dll. Untuk memulai, klik
tabel bagian atas, kemudian klik tanda plus (Add to list)
10. Akan muncul dialog New ARP Poison Routing. Klik IP Address komputer target yang ada di kolom sebelah
kiri dan klik IP Address komputer gateway pada kolom sebelah kanan. Klik OK

Setelah IP Address masuk ke dalam list, kita tinggal menunggu lalu lintas packet yang tertangkap oleh Cain. Untuk mengetahui hasil yang tertangkap, klik tab passwords.

Yah,,saya baru inget,,ngapain saya nge Sniffing ya???gpp d,,,namanya juga memanaskan otak mengingat apa yang diajarkan master aku. Setelah itu saya mau meng-uninstall program cain&abel tapi dihalang sama Renita,,katanya gpp kok di install disana. Eh,,dia kasi ke saya nomor HPnya..wew,,lumayan d ada nomor cewek cakep.

Jam 13.20 masi di hari yang sama saya pulang dan saya merenung kalau saya sudah melanggar peraturan yaitu ga blh megang komputer sampai jam 8 malam..tapi ya sudahlah..hheehhe..

Thanx for Echo community
Thanx For Dimas for Tutorialnya

No comments: