Friday, July 25, 2008

duaL boot Fedora 8 dengan Backtrack

nahh,,tadi kan dual boot ubuntu dengan backtrack dan tadi kita menggunakan bootloader LILO..
nah,,kebetulan saya adalah pengguna setia Fedora,,jadi saya mau berbagi pengalaman saya dengan fedora..

nah,,dulu kira2 bulan juni saya mengupgrade fedora saya dari fedora core 5 menjadi fedora 8,,dan wow,,,keren banget deh fedora..TOP...saya install backtrack terlebih dahulu karena saya rencananya mau pakai GRUB..setelah selesai install,,oh iy,,saya kasi langkah - langkah to the pointnya aja yah.

Masukkan Live-CD backtrack 2
1. root
2. toor
3, bt ~ # startx
4. bt ~ # qtparted
5. hapus semua partisi ( kalau anda mau mengulang semua )
6. Buat partisi - partisi ini dengan qtparted
/dev/sda1 <-------- tempat install BT2
/dev/sda2 <-------- /boot buat Fedora 8
/dev/sda3 <-------- /swap untuk linux
/dev/sda4 <-------- / untuk fedora
7. install
8. Reboot dan masukkan cd fedora 8
9. bikin deh partisi yang telah di buat tadi di backtrack ( sda2, sda3, sda4 )
10. Pas di pilihan bootloader,,biarin aja sesuai defaultnya trus
pilih add dan masukkan /dev/sda1 <---- tempat backtrack
11. reboot setelah selesai install
12. Masuk ke Fedora lalu log-in dan masuk konsole
# nano /boot/grub/grub.conf
title BackTrack
rootnoverify ( hd0,0 )
kernel /boot/vmlinuz ro root=/dev/sda1 vga=0x317

boot
chainloader +1
n.b : tambahin yang di cetak tebal...
13. Berdoa
14. reboot
15. coba masuk backtrack dan sim salabim,,,masuk deh ke backtrack..
sekian dan terimakasih...

oh,,iy,,nanti mau bahas apa ya??

GOD BLESS

No comments: