Friday, July 25, 2008

dual booting dengan backtrack..

Sesuai janji saya bahwa saya akan memberitahu cara dual booting ubuntu dan backtrack.
Kalau cara instalasinya kan saya sudah kasitau..ok,,install ubuntu,,lalu install backtrack,,maka pada saat nyalain komputer pastii langsung booting ke backtrack.

login ke backtrack anda..
username : root
password : toor

bt ~ #
nah,,install dulu lilo ke MBR dengan cara :
bt ~ # liloconfig
lalu pilih simple dan write to MBR
abis itu kita lihat boot dari UBUNTU 8.04 dengan cara :
bt ~ # cd /mnt/sda2/boot
bt ~ # ls -l
hmm,,isinya saya lupa ( kebetukan ubuntu bukan di laptop saya dan saya bikin nih tulisan pake laptop )
tapi ada tulisan gini di dlam directory boot
vmlinuz-2.6.24-16-generic
initrd.img-2.6.24-16-generic


nah itu kata kuncinya..
seep,,,
sekarang kita utak-atik lilo.conf,,caranya :
bt ~ # nano /etc/lilo.conf
.
.
.
Linux Partition
image = /boot/vmlinuz
root = /dev/sda3
label = back|track
read-only
END OF LINUX PARTITION <----------- ini konfigurasi awal

setelah read-only punyanya backtrack kita edit kayak gini :
Linux Partition
image = /boot/vmlinuz
root = /dev/sda3
label = back|track
read-only
image = /mnt/sda2/boot/vmlinuz-2.6.24-16-generic
root = /dev/sda2
label = ubuntu
initrd = initrd.img-2.6.24-16-generic
read-only
END OF LINUX PARTITION

ok,,semoga membantu...

No comments: